Selasa, 09 Juli 2013

Klasifikasi Hewan Panda

Klasifikasi Hewan Panda

KlikPintar - Klasifikasi Hewan Panda. Panda adalah hewan yang sangat lucu bagi sebagian besar orang, bentuknya yang lucu disertai dengan warnanya yang putih dengan belang-belang hitam menambah kesan imut akan hewan ini. Imutnya panda juga terbukti ketika banyak sekali boneka-boneka yang mengusung binatang ini sebagai modelnya. Tapi tahukah anda bahwa panda diklasifikasikan sebagai hewan beruang? Ya benar, beruang. Biasanya beruang membuat takut karena sisi buasnya, tapi beruang yang satu ini malah menarik hati manusia. Panda besar juga termasuk hewan yang terancam punah karena habitatnya yang terancam dan tingkat kelahirannya sangat rendah. Panda juga menjadi lambang World Wildlife Fund (WWF) sebuah organisasi pelestarian alam.

Klasifikasi Hewan Panda

Panda (Ailuropoda melanoleuca) merupakan hewan mamalia yang biasanya diklasifikasikan ke dalam keluarga beruang, merupakan hewan asli Tiongkok tengah. Panda Besar tinggal di wilayah pegunungan, seperti Sichuan dan Tibet. Hewan ini ternyata hampir hanya memakan bambu saja meski secara taxonomi diklasifikasikan sebagai karnivora. Berikut adalah klasifikasi hewan panda.

Kerajaan: Animalia Filum: Chordata Kelas: Mammalia Ordo:   Carnivora Famili: Ursidae Genus: Ailuropoda Spesies: A. melanoleuca Nama binomial: Ailuropoda melanoleuca

klasifikasi hewan panda

Klasifikasi Hewan Panda>>

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar