Rabu, 24 Juli 2013

Inilah Terong Belanda dan Manfaatnya

Inilah Terong Belanda dan Manfaatnya

KlikPintar - Manfaat Terong Belanda. Mungkin belum banyak orang yang sudah mengenal terong belanda, apa itu terong belanda? Seperti apa bentuknya? Apakah terong belanda bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia? Begitu banyak pertanyaan mengenai terong belanda ini. Nah seperti apa terong belanda tersebut dan manfaatnya bagi kesehatan akan kita ulas bersama dalam ulasan berikut yang kami dapat dan kami rangkum dari berbagai sumber yang ada.

Terong belanda atau terung belanda adalah jenis tanaman anggota keluarga terong-terongan (Solanaceae) yang sudah sejak dahulu di kembangkan di Bogor Jawa Barat, kira-kira sejak tahun 1941.Di Indonesia sendiri terong ini mungkin pertama kali dibawa dan dikembangkan di Indonesia oleh orang Belanda pada waktu itu sehingga dikenal dengan nama terong belanda oleh masyarakat Indonesia, padahal buah tersebut berasal dari daerah Amazon di Amerika Latin, akan tetapi penamaan masyarakat tetap menamainya sebagai terong belanda. ciri-ciri yang terdapat dalam terong belanda adalah bau seperti lembu kutub, panjang tangkai daunnya mencapai 10 cm. Untuk gambarnya anda bisa lihat pada gambar.

manfaat terong belanda

Nah, sudah lebih jelas kan mengenai terong belanda? Sekarang kita akan mengulas manfaat-manfaat yang terdapat pada terong belanda untuk kesehatan.

Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan

1. Mencegah Sembelit dan Kanker

Buah ini kaya akan serat yang baik bagi tubuh manusia dan sangat bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit. Terong ini juga bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan karena merupakan salah satu buah yang mengandung serat sangat besar.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Buah ini sangat kaya akan vitamin A yang sangat bagus untuk mata manusia. Untuk penderita rabun, sangat disarankan menkonsumsi terong belanda ini. Karena terong belanda ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

3. Mengobati Sariawan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah ini kaya akan vitamin C yang dapat mengobati sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan rasa-nya yang asam, terong Belanda ini pasti mengandung vitamin C yang banyak. Anda sariawan? ada baiknya anda makan buah ini.

4. Membantu Pertumbuhan Tulang

Buah ini kaya mineral seperti fosfor, potasium dan magnesium. Untuk pertumbuhan tubuh, terong ini sangat bagus karena mengandung fosfor dan magnesim yang akan membantu pertumbuhan tulang. Sangat baik bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Nah itulah tadi sebagian manfaat terong belanda yang sangat baik bagi tubuh manusia. Memang mengkonsumsi buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh, juga buah terong belanda ini. Rasanya yang masam membuatnya kurang cocok dimakan langsung, akan lebih lezat kiranya jika diolah terlebih dahulu, terong belanda juga bisa di jadikan campuran untuk salad.

Anda juga bisa mengolah terong belanda untuk dijadikan sirup ataupun jus yang menjadi pilihan sehat untuk menjadi minuman. Terong belanda sangat baik untuk kesehatan, sudahkan anda mencicipi buah yang satu ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar